Sering Dibaca

Karya Bhakti Paskah 2024, Lanal Sibolga Digelar Di Gereja HKI Poriaha

Karya Bhakti Paskah 2024, Lanal Sibolga Digelar Di Gereja HKI Poriaha

Libas.id Sibolga - Pangkalan TNI AL (Lanal) Sibolga melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembenahan Gereja HKI Poriaha yang terletak di Jalan Sibolga-Barus KM 11 Poriaha Jae, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Paskah tahun 2024 yang akan dirayakan oleh umat Nasrani, terutama Umat Nasrani di Lanal Sibolga pada awal April 2021. Tema perayaan Paskah kali ini adalah "Sebab Kematian-Nya Adalah Kematian Terhadap Dosa, Satu Kali Untuk Selama-lamanya dan Kehidupan-Nya adalah Kehidupan Bagi Allah".

Paskah memiliki makna penting bagi umat Nasrani, di mana mereka diajak untuk meneladani pengorbanan Yesus Kristus untuk keselamatan manusia. Hal ini menjadi pedoman bagi prajurit Lanal Sibolga dalam pengabdian mereka untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Komandan Lanal Sibolga, Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr. Hanla., menyatakan bahwa Gereja HKI Poriaha dipilih sebagai objek karya bhakti karena merupakan rumah ibadah yang terletak cukup jauh dari pusat kota. Oleh karena itu, Lanal Sibolga memutuskan untuk memberikan perhatian khusus dan membantu dalam pembenahannya.

Dalam kegiatan ini, Lanal Sibolga memberikan dukungan materil berupa 40 sak semen dan 10 kubik kerikil. Setelahnya, dilaksanakan gotong royong untuk pengecoran lantai gereja oleh Prajurit Lanal Sibolga dan masyarakat sekitar.

"Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan, sedikit demi sedikit dapat meringankan beban masyarakat sehingga mereka dapat lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah," ungkap Danlanal Sibolga.

Tindakan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari prinsip TNI Angkatan Laut yang selalu siap membantu dan melayani masyarakat di berbagai wilayah, termasuk dalam mendukung kegiatan keagamaan dan pembenahan fasilitas umum yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Aksi karya bhakti ini juga menunjukkan komitmen Lanal Sibolga dalam membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat di sekitarnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak